Cara Menghilangkan Iklan di Laptop

Mencari informasi di era Internet sangatlah mudah, dengan hanya mengetikkan kata kunci di mesin pencari maka dalam sekejap berbagai informasi yang kita inginkan akan muncul di layar laptop atau komputer. Namun, saat kita mencari informasi di sebuah situs atau website, sering dijumpai adanya iklan yang terpampang terpampang rapih di beberapa lokasi dari halaman yang sedang kita akses. Yang menjengkelkan adalah saat iklan mulai mengganggu kenyaman berinternet karena tidak bermanfaat bagi kita. Untuk itu diperlukan suatu trik atau cara menghilangkan iklan di laptop.
Cara menghilangkan iklan di laptop dan komputer
Banyak pemilik website memasang banner iklan di posisi yang mengganggu pengunjung saat mencari informasi. Oleh sebab itu tak jarang banyak yang merasa kesal. Belum lagi ada beberapa jenis iklan nakal yang tidak bisa dihilangkan sebelum menunggu beberapa saat. Banyaknya iklan juga membuat website semakin lambat. Nah, pastinya anda makin bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Tak perlu khawatir, karena ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu pada sebuah website. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan Cara Menghilangkan Iklan berikut ini.

Browsing di Internet tidak lepas dari yang namanya aplikasi browser seperti Google chrome dan Mozilla Firefox. Kedua aplikasi browser ini sangat populer oleh para pengguna internet, bahkan sudah menjadi tool wajib disetiap laptop atau komputer, walaupun sebenarnya masih ada aplikasi browser lainnya yang menawarkan berbagai fitur menarik. Namun kali ini, kita akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan iklan di kedua browser tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di Laptop Menggunakan Browser Chrome dan Firefox

1. Menghilangkan Iklan di Browser Mozilla Firefox
Mozilla Firefox ini merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer. Pasalnya aplikasi ini selain gratis juga sangat ringan. Banyak fitur bawaannya yang dapat digunakan untuk mempermudah aktivitas browsing penggunanya. Berikut cara menghilangkan iklan di browser Mozilla Firefox.

  • Kali pertama pastikan terlebih dahulu komputer telah terhubung ke internet
  • Buka aplikasi Mozilla Firefox
  • Klik ikon menu (tiga garis vertikal) yang ada di bagian kanan atas browser
  • Pilih add ons atau pengaya
  • Setelah itu ketikkan “Adblock Plus” pada kolom pencarian, akan muncul sebuah add ons bernama Add Block Plus
  • Download dan instal add-on tersebut
  • Setelah selesai menginstal, jangan lupa untuk me-restart browser Mozilla Firefox

Sampai di sini iklan yang tadinya muncul sudah dinonaktifkan. Hanya saja, ada beberapa pemilik website yang telah menseting website mereka untuk menampilkan notifikasi saat iklan terdeteksi tidak tampil di Firefox. Untuk website seperti ini, jika informasi itu benar-benar dibutuhkan maka mau tidak mau kita harus setuju untuk mendisable add-on tersebut.

2. Menghilangkan Iklan di Google Chrome
Tak hanya Mozilla Firefox, Google Chrome juga merupakan salah satu web browser yang paling populer saat ini. Aplikasi web browser ini dikembangkan oleh Google, dan memiliki banyak sekali fitur menarik. Berikut cara disable iklan di Google Chrome.

  • Pastikan komputer anda sudah terhubung internet
  • Setelah itu buka aplikasi Google Chrome
  • Pilih menu setting (ikon tiga garis) yang ada di sisi kanan atas browser
  • Selanjutnya pilih Settings
  • Setelah itu pilih Extensions
  • Klik get more extensions
  • Ketikkan “AdBlock Plus” pada kolom pencarian
  • Setelah menemukan extension “AdBlock Plus”, donwload dan instal
  • Restart Google Chrome anda

Akhirnya iklan tidak tampil di Google Chrome, namun tidak ada jaminan kesemua iklan bisa diblokir. Namun setidaknya berkurang dan tidak mengganggu kenyamanan saat membaca informasi yang tampil di suatu website.

Jika kedua tips di atas digunakan sebagai cara menghilangkan iklan di laptop atau komputer. Maka diperlukan juga tips cara menghilangkan iklan di browser, dimana yang dimaksude dengan aplikasi browser tidak hanya di laptop tetapi juga yang ada di smartphone. Hal ini tentunya sangat penting, karena sebagian besar pengguna internet sudah beralih menggunakan smartphone masing-masing dalam melakukan proses pencarian informasi.

Jangan lupa untuk selalu melakukan update atas browser Chrome dan Firefox serta add-on “Ad Block Plus” agar algoritma yang digunakan oleh add-on di browser yang digunakan selalu up to date. Semoga dengan mengikuti cara menghilangkan iklan di laptop di atas mampu menjawab pertanyaan kalian yang sudah merasa terganggu akan kehadiran berbagai iklan di layar laptop atau komputernya.

Cara Menggunakan Project My Screen Lumia

Project My Screen Lumia – Layaknya Android dan iPhone, ternyata banyak fitur canggih yang bisa digunakan smartphone Lumia dengan sistem operasi berbasis Windows 10 Mobile. Salah satunya adalah menggunakan fitur project My Screen Lumia yang berfungsi untuk memproyeksikan layar smartphone Lumia ke layar yang lebih besar, misalnya saja ke PC atau Laptop. Hal ini biasanya dibutuhkan ketika Anda ingin menampilkan atau mempresentasikan aktivitas multimedia yang sedang berlangsung di layar smartphone ke dalam sebuah presentasi atau kegiatan lainnya yang perlu diliat atau ditonton oleh banyak orang.

Fitur Project My Screen Lumia mirip dengan wireless display ataupun mirroring cast yang sekarang sudah menjadi fitur bawaan dari sebuah ponsel pintar. Namun dalam prakteknya, tidak semua pengguna smartphone mengetahui keberadaan fitur ini hingga mereka membutuhkannya untuk menunjang aktivitas mobile sehari-hari termasuk dalam penggunaannya di lingkungan kantor atau kerja.

Di Lumia sendiri karena berbasis Windows 10 Mobile, fitur ini secara bawaan sudah ada di generasi smartphone Lumia berbasis Windows Phone 8.1 dan kini di versi sistem operasi Windows terbaru, fitur Project My SCreen Lumia akan lebih sempurna performa dan kinerjanya menyesuaikan dengan kebutuhan serta spesifikasi smartphone yang semakin lama semakin melampaui spesifikasi komputer atau laptop.

Dengan Project My Screen, kamu dapat menampilkan layar Lumia ke PC/Laptop melalui sambungan kabel USB. Project My Screen sebenarnya juga dapat bekerja lewat WiFi, hanya saja untuk sambungan via nirkabel seperti ini butuh PC/Laptop yang sudah support Miracast (teknologi Wireless Display).

Karena tidak semua perangkat mendukung Wireless Display, maka lebih mudahnya disini hanya akan dijelakan bagaimana cara untuk menghubungkan layar ponsel Lumia ke layar PC/Laptop via USB yang tentunya dengan bantuan fitur Project My Screen Lumia.

Cara Menggunakan Project My Screen Lumia ke Layar PC atau Laptop

Download aplikasi Project My Screen versi terbaru disini lalu install di PC/Laptop. Setelah itu jalankan aplikasinya. Saat dijalankan aplikasi Project My Screen akan tampil fullscreen. Tekan tombol “Esc” di keyboard untuk keluar dari modus fullscreen nya.

Cara Install Aplikasi Project My Screen Lumia

Sambungkan ponsel Lumia ke komputer menggunakan kabel USB (pastikan driver Lumia sudah terdetenski di komputer dengan baik). Lalu nantinya di ponsel Lumia akan muncul pemberitahuan apakah akan menampilkan layar ke PC/Laptop. Tap pilihan “Yes”.

Langkah Menggunakan Project My Screen Lumia ke Laptop

Selesai. Layar Lumia kamu sudah di proyeksikan ke PC/Laptop

Menampilkan layar Lumia ke Laptop dengan Project My Screen Lumia

Dengan tampilnya layar smartphone di layar PC atau laptop, maka Anda tidak perlu melihat layar smartphone lagi dan bisa memperluas tampilan guna mempresentasikan file atau multimedia yang ingin Anda perlihatkan ke khalayak umum yang lebih banyak.